Thursday, September 20, 2007

LUCU YA !

Lucu Ya!

Lucu ya,uang RM I kelihatan begitu besar bila dibawa ke kotak amal mesjid, tapi begitu kecil bila kita bawa ke supermarket.

Lucu ya,45 menit terasa terlalu lama untuk berzikir, tapi betapa pendeknya waktu itu untuk pertandingan sepakbola

Lucu ya,betapa lamanya 2 jam berada di Masjid, tapi betapa cepatnya 2 jam berlalu di masa menikmati pemutaran film di TV.

Lucu ya,susah merangkai kata untuk dipanjatkan bila berdoa atau sholat,tapi betapa mudahnya cari bahan sembang (gossip) bila bertemu teman.

Lucu ya,betapa serunya perpanjangan waktu dipertandingan badminton favorit kita, tapi betapa bosannya bila imam sholat Tarawih bulan Ramadhan kelamaan bacaannya.

Lucu ya,susah sungguh baca Al-Quran 1 juz saja, tapi novel best-seller lebih dari 100 halaman pun habis dibaham.

Lucu ya,orang-orang pada berebut paling depan untuk nonton konsert tapi berebut cari shaf paling belakang bila pergi Jumaat agar mudah cepat keluar.

Lucu ya,kita perlu undangan pengajian 3-4 minggu sebelumnya agar bisa disiapkan di agenda kita, tapi untuk acara lain jadwal kita gampang diubah seketika .

Lucu ya,susahnya orang mengajak untuk berdakwah,tapi mudahnya orang berpakat menyebar gossip

Lucu ya,kita begitu percaya pada yang dikatakan surat-khabar, tapi kita sering mempertanyakan apa yang dikatakan Al-Quran.

Lucu ya,kita bisa ngirim ribuan jokes lewat email, tapi bilangan kiriman yang berkaitan dengan ibadah sering mesti berpikir dua-kali.

Lucu ya,semua orang teringinnya masuk surga tanpa harus beriman, berpikir, berbicara ataupun melakukan apa-apa tapi....

LUCU YA ?! "Dan sampaikanlah berita gembira kepada orang-orang mu'min bahwa sesungguhnya bagi mereka kurniaan yang besar dari Allah." (QS. 33:47)

No comments: